FAQ

Kapan Produk Pesanan Saya Diterima

Kapan saya menerima pesanan saya?

Setelah Anda berhasil melakukan pemesanan, tim kami akan melakukan proses verifikasi dan akan memberikan informasi terbaru kepada Anda segera melalui email yang anda daftarkan.

Kami belum dapat menginformasikan tanggal atau kapan tepatnya produk pesanan akan dikirimkan. Estimasi pengiriman tergantung dari wilayah pengiriman pesanan Anda.

Anda dapat memilih jenis paket waktu pengiriman dimana biaya kirim akan menjadi beban pembeli.

Apakah pengiriman dilakukan pada hari Sabtu & Minggu serta hari libur Nasional?

Mohon maaf,kami tidak mengirimkan produk pesanan pada hari Sabtu & Minggu serta hari libur Nasional.

Apakah pengiriman pesanan saya bisa dipercepat?

Silahkan memilih paket pengiriman kilat atau sejenisnya apabila pesanan ingin dipercepat.

Bolehkah saya membatalkan jika pesanan telah masuk proses pengiriman?

Kami akan berusaha untuk memenuhi permintaan pembatalan Anda apabila paket memang belum kami serahkan ke pihak ekspedisi.

Setelah konfirmasi pembayaran kami terima, paling lambat 1x 24 jam barang sudah kami paketkan di ekspedisi.

Apakah Ratna bisa melakukan pengiriman internasional?

Saat ini kami masih melayani lokal saja (indonesia).

Bisakah paket dikirimkan ke kantor saya?

Kami akan mengirimkan pesanan Anda sesuai alamat yang Anda berikan saat konfirmasi pesanan, baik itu alamat rumah atau kantor Anda.

Untuk Kantor mohon cantumkan divisi / departemen dimana anda bekerja.

Bisakah saya mengambil pesanan saya di Butik Ratna?

Bisa, silahkan isi alamat tujuan yakni pada Alamat Butik Ratna Bekasi. Info lengkap halaman dapat dilihat di page contact us ratna.co.id

Bagaimana Caranya melakukan pengecekan pesanan saya

Bagaimana saya mengecek status pesanan saya?

Silahkan masuk menggunakan akun anda di www.ratna.co.id.

Lalu masuk ke bagian Catatan Belanja. Di sana anda dapat melihat status pesanan anda.

Nomor resi saya tidak bisa dilacak. Apa yang harus saya lakukan?

Informasi pelacakan bisa saja belum tersedia untuk Anda; Informasi tersebut akan tersedia pada H+1 hari kerja ketika tim kami telah melakukan update data mereka.

Silahkan hubungi contact kami untuk mendapatkan update segera.

Bagaimana caranya membatalkan pesanan saya

Saya menerima produk yang rusak/cacat, apa yang harus saya lakukan?

Jika produk yang Anda terima rusak/cacat, kami memastikan akan mengembalikan semua biaya yang sudah anda keluarkan termasuk semua biaya pengiriman yang ada.

Mohon informasikan ke kami segera ke nomor/email yang tercantum pada halaman contact us.

Untuk mempercepat proses pengembalian, mohon untuk mengemas produk pada kemasan aslinya beserta semua asesoris dan bukti pembelian.

Saya salah menerima produk, apa yang harus saya lakukan?

Jika produk yang Anda terima tidak sesuai pesanan, kami dengan senang hati akan menukarnya. Dan segala biaya kirim akan menjadi beban kami.

Mohon informasikan ke kami segera ke nomor/email yang tercantum pada halaman contact us. Kami akan menghubungi Anda segera.

Saya menerima pesanan saya tidak lengkap, apa yang harus saya lakukan?

Mohon informasikan ke kami segera ke nomor/email yang tercantum pada halaman contact us. Kami akan menghubungi Anda segera.

Kami akan mengirimkan pesanan yang tidang lengkap dengan biaya kirim ialah beban kami.

Bagaimana merubah metode pembayaran untuk pesanan saya?

Mohon maaf kami tidak bisa merubah metode pembayaran yang sudah dipilih. Kami sarankan untuk membuat pesanan baru dan membatalkan pesanan yang lama.

Saya tidak sengaja memesan produk yang sama. Dapatkah saya batalkan salah satunya?

Untuk pembatalan kami sarankan informasikan ke kami segera ke nomor/email yang tercantum pada halaman contact us.

Bagaimana caranya membatalkan pesanan saya?

Untuk pembatalan kami sarankan informasikan ke kami segera ke nomor/email yang tercantum pada halaman contact us.

Bagaimana cara mengubah alamat pengiriman / nomor telepon / penerima untuk pesanan saya?

Kami sarankan informasikan ke kami segera ke nomor/email yang tercantum pada halaman contact us.

Bagaimana caranya melakukan pengembalian barang

Untuk alasan apa saya bisa mengembalikan produk?

Alasan yang dapat kami terima untuk pengembalian barang ialah sbb :
1. Barang Rusak / Cacat
2. Barang tidak sesuai gambar di website
3. Salah Produk / Salah Ukuran / Salah Warna
4. Ada bagian atau aksesoris produk yang hilang

Untuk alasan tsb akan kami evaluasi ketika barang kami terima kembali, apakah sesuai dengan deskripsi alasan pengembalian untuk dilakukan proses pengembalian uang.

Berapa lama batas waktu untuk melakukan pengembalian barang ?

3 hari Kerja

Berapa lama proses pengecekan/evaluasi kualitas produk yang dikembalikan?

Proses evaluasi kualitas ini memerlukan waktu hingga 5 hari kerja. Kami akan mengirimkan pemberitahuan melalui e-mail kepada Anda apabila proses tersebut telah selesai.

Bagaimana caranya melakukan pengembalian barang

Untuk teknis pengembalian kami sarankan informasikan ke kami segera ke nomor/email yang tercantum pada halaman contact us.

Kami segera akan menghubungi anda.

Bagaimana bila produk saya tidak original?

Bagaimana bila produk saya tidak original? Atau palsu?

Bilamana ditemukan produk yang kami kirimkan ialah palsu atau tidak original, silahkan hubungi /kirimkan kami alasan yang terkait sehingga anda menyatakan produk itu palsu.

Kami akan segera evaluasi dan apabila benar barang yang kami kirimkan ialah palsu maka kami pastikan 100% semua uang anda akan kembali termasuk biaya kirim yang timbul.

Metode pembayaran apa saja yang tersedia

Metode pembayaran apa saja yang tersedia?

Metode Bayar yang tersedia saat ini ialah :
1. Kartu Kredit
2. Bank Transfer
3. Bayar di Butik Ratna Bekasi
4. Cicilan Ratna Boutique

Apakah yang dimaksud Cicilan Ratna Boutique

Cicilan Ratna Boutique ialah program cicilan 0% yang diberikan oleh Ratna Boutique Langsung khusus untuk para pelanggan/Member Ratna Boutique yang sudah divalidasi oleh tim kami.

Adapun Validasi yang kami lakukan ialah :
1. History transaksi member
2. Referensi dari member yang sudah di validasi
3. Approval dari Manajemen Ratna Boutique

Kapan pesanan saya diverifikasi?

Bank Transfer
Verifikasi Bank Transfer membutuhkan waktu 1 hari kerja setelah pembayaran diterima. Pastikan anda melakukan konfirmasi pembayaran di ratna.co.id/konfirmasi/.

Mohon pastikan hal - hal berikut:
a. Pembayaran dilakukan sesuai nilai order (tidak dibulatkan), jika lebih dari 1 order mohon membayar senilai masing-masing order tersebut (transfer dilakukan terpisah)
b. Mhn dapat dimasukkan di keterangan transfer nomor pesanan anda

Kartu Kredit
Verifikasi Kartu kredit membutuhkan waktu 2 hari kerja setelah transaksi pembayaran dilakukan saat pemesanan. Jika pembayaran anda belum terverifikasi setelah melewati jangka waktu tersebut, anda dapat menghubungi pihak bank penerbit untuk mengkonfirmasi transaksi yang anda lakukan. Karena apabila dibutuhkan, kami akan menghubungi pihak bank untuk memvalidasi transaksi pemesanan anda.

Saya memesan dan sudah melakukan pembayaran. Tapi kenapa pesanan saya dibatalkan?

Mohon dapat diperhatikan, pesanan yang belum dibayarkan selambatnya 2 hari kerja akan otomatis dibatalkan oleh kami.

Bagaimana saya tahu jika pembayaran telah berhasil atau gagal?

Kami akan mengirimkan konfirmasi mengenai status pembayaran anda baik itu berhasil ataupun gagal.

Anda pun dapat memeriksa status pembayaran Anda melalui Status Pesanan di www.ratna.co.id/??

Bagaimana Cara saya membuat Akun / Member

Bagaimana Cara saya membuat Akun / Member

1. Tekan tombol Login di sisi kanan atas lalu isi informasi pada kolom Daftar
2. Pendaftaran anda akan diverifikasi oleh tim kami sebelum anda dapat menggunakan akun member anda
3. Setelah pendaftaran berhasil dan terverifikasi, kami akan mengirimkan email notifikasi berhasil ke email yang anda pakai untuk mendaftar

Langkah yang Dilakukan Jika Lupa Password

1. Tekan tombol Login di sisi kanan atas
2. Lalu tekan tombol Lupa kata sandi? yang terletak di atas tombol Login
3. Isi email akun anda lalu tekan Kirim sandi baru lewat email
4. Silahkan periksa email anda untuk instruksi lebih lanjut

Mengubah Data Email/Password Pada Akun Kamu

1. Tekan tombol Akun
2. Lalu tekan tombol Perbarui email/password
3. Isi email/password baru akun anda lalu tekan Simpan

Mengubah Profil Pada Akun Kamu

1. Tekan tombol Akun
2. Lalu tekan tombol Perbarui email/password
3. Tekan Profil Pelanggan
4. Silahkan lakukan perubahan profil diikuti dengan menekan tombol Simpan